Senin, 19 Agustus 2013

Long Necklace | Code: D.000019

 Material : Alloy
Code : D.000019



Inilah 7 Tips Merawat & Mencuci Kaftan Berbahan Sifon

Inilah 7 Tips Merawat & Mencuci Kaftan Berbahan Sifon. Kaftan atau baju muslim dengan bahan sifon masih menjadi favorit para kaum wanita untuk lebaran karena bahannya yang ringan. Namun sedikit noda saja akan sangat terlihat dan sulit dihilangkan. Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan noda pada baju sifon tanpa harus pergi ke laundry.
1. Ketahui Jenis Sifon. Bahan sifon terdiri dari beberapa jenis, mulai dari silk sifon, polyester, dan rayon crepe. Bahan silk adalah bahan sifon yang paling halus dan ringan. Bahan itu hampir sama dengan polyester, hanya saja sifon silk lebih mudah rusak jika tidak dicuci dengan tangan.
Untuk bahan rayon crepe, atau sering disebut ‘sutra buatan’, bahannya juga halus namun tidak stabil karena salah-salah justru bisa membuat bahan mengecil ketika dicuci. Mengetahui perbedaan bahan, akan membantu Anda memilih temperatur air dan perawatan yang tepat.
2. Perhatikan dengan seksama instruksi mencuci yang terdapat pada label baju sifon Anda. Biasanya dalam label itu dijelaskan cara pencucian serta pengeringan baju agar tidak luntur dan rusak.
3. Untuk kaftan berdetail payet, hindari mencucinya dengan mesin cuci. Cara terbaik adalah dengan mencuci secara manual atau pakaian tangan. Hal itu akan membuat payet tak rusak dan berubah bentuk.
4. Saat hari raya, Anda pun akan mempersiapkan makanan untuk para tamu yang datang. Tak jarang, kaftan Anda dipenuhi dengan noda minya akibat terciprat makanan. Solusinya, aburkan bedak di atas area tersebut untuk mencegah minyak membekas di bahan baju.
5. Jika kaftan berbahan sifon terkena permen karet, segera cari es batu atau lilin untuk membuat permen karet menjadi kaku dan mudah dilepas. Cukup gosokkan es pada tempat yang terkena permen karet, dan tunggu sampai mengeras. Kemudian mulailah untuk mengangkat permen secara perlahan.
6. Untuk noda yang sulit dihilangkan seperti darah atau keringat, gunakan deterjen cair khusus untuk baju berbahan halus. Rendam dalam air suhu normal kurang lebih 30 menit kemudian bilas.
7. Jika noda masih belum hilang, campurkan satu atau dua tetes detergen dengan sejumlah hidrogen peroxida, usapkan pada area yang bernoda. Kemudian rendam dalam air dingin selama 30 menit dan bilas.
Sumber : http://www.kecantikan.web.id/fashion/inilah-7-tips-merawat-mencuci-kaftan-berbahan-sifon.htm
Posted by: Stephanie Fashion Wear
Stephanie Fashion Wear Updated at: 14.09
STEPHANIE Wedding Bride Updated at: 14.09
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner