Sunday, 6 March 2016

It's Graduation Day for Our Lovely Costumer


Repost from one of our lovely client @tiarachi.
Thankyou darling and congrats! 


Mau bikin kebaya atau sewa kebaya?, Yuk dateng aja ke showroom kami di:

 Jl. Batu Indah VII No. 47
RT.004 RW.003
Bandung, 40266.

LINE : stephanieshinta
pin BB : 5A8BB906
Call/SMS/Whatsapp : +6285862090555

STEPHANIE WEDDING BRIDE at weddingku.com









Sewa Kebaya BandungSewa Gaun Bandung, Sewa Gaun Pengantin Bandung, Sewa Gaun Prewedding Bandung, Sewa Kebaya Wisuda Bandung, Sewa Kostum Prewedding BandungSewa Jas Bandung


Memilih Bahan Kebaya Brukat & Tila

Dalam tips memilih bahan kebaya kali ini, saya akan membahas mengenai jenis bahan brukat & tila/lace. Brukat dan tila nama internasionalnya Lace. Ini tips buat yang baru mulai usaha, jadi gak salah lace itu apa. sebenarnya secara jenis brukat dan tila itu sama. yang berbeda hanya dalam penggunaan aplikasi desain.brukat lebih sederhana secara desain. tidak banyak aplikasi benang emas atau payet/manik2/lambochi.brukat memiliki desain yang lebih padat. serta bunganya tidak dibrodir timbul. 



Jenis brukat yang beredar di pasaran ada 2. Yang biasa dan yang berkualitas no.1. Yang berkualitas disebut brukat semi-prancis. Brukat biasa rata-rata memiliki lebar 1,15 meter. dengan harga bervariasi dimulai dari 15rb-30rb/meter. Untuk kebaya standar hingga lengan biasa bahan brukat yang dipakai sepanjang 2 meter sampai untuk ukuran XL.Untuk ukuran diatas XL biasa 2,5meter-3meter. biasa 3 meter, karena brukat standar memiliki lebar 1,15meter.



Lalu ada brukat dengan kualitas no.1 disebut brukat semi-prancis. brukat ini lembut biasa dijual dalam bentuk potongan.1 potong brukat semi-prancis memiliki lebar 1,40meter dan panjang 2,5 meter. ukuran ini sudah cukup untuk 1 kebaya panjang. Bahan jenis brukat semi-prancis halus dan tidak kaku seperti bahan brukat/tila pada umumnya. Makanya jenis brukat ini relatif lebih mahal, untuk bahan brukat jenis semi-prancis biasa dijual dengan harga 250-350ribu/potong.



Lalu ada pula tila untuk bahan kebaya. ada banyak bahan tila. beda tila dengan brukat adalah dari kepadatan benang. bila brukat mempunyai kerapatan benang. tila biasanya mempunyai kepadatan benang lebih jarang. tapi tila mempunyai kelebihan, yaitu mempunyai bordir benang timbul dan payet/manik-manik. bordir benang timbul ada yang senada dengan latar kain, ada juga yang menggunakan bordir benang emas/perak.



Dipasaran sendiri jenis tila plg terjangkau adalah tila oriental. Mempunyai bidang 1,14m. Untuk 1 kebaya atasan ckp pakai 2m. Tila jenis ini biasa dijual berkisar 20ribu-25ribu/meter tanpa puring. Bila dengan puring ditambah 15ribu/meter. Kelebihan tila oriental adalah bahan yang halus dan memiliki kepadatan benang bordir yang cukup baik. Dipasaran sendiri tila-tila diserbu oleh barang dari China. Harganya berkisar 25ribu-75ribu/meter. Sedikit tips bila anda membeli tila produksi China dibawah harga 30ribu/meter. pastikan tidak ada yg cacat produksi. Bila anda berbelanja tila diatas 30ribu/meter biasanya lebih jarang terjadi cacat produksi. Ya, ada harga ada rupa.


 
Kualitas no.1 adalah tila Korea. Biasanya harganya berkisar 150ribu-250ribu/meter. Bahan dan desainnya memang berbeda. Kita tahulah orang korea tuh kreatif keliatan kan dari industry kreatif mereka, dan home shoppingnya & jadi hallyu wave *abaikan. Tapi bila anda menginginkan tila dgn harga terjangkau tapi sudah mempunyai desain cukup menarik & elegan cukup beli yg produksi China. Tahulah kalo kampung nenek moyang saya. Alias negara China ntuh jago banget buat produk ilegal alias tiruan. Belilah yang berkisar 40ribu-100ribu/meter belum termasuk puring. Ditambah puring +15ribu/meter. Produk tila China & Korea rata2 memiliki bidang besar, yaitu 1.40meter.Untuk 1 kebaya biasa dipakai 2 meter bahan kebaya. Karena memiliki bidang besar jenis bahan ini dapat juga dipakai untuk dress.



Bila anda membeli brukat/tila pastikan apakah sudah termasuk puring/dalaman. Karena ada beberapa produk tidak dijual dengan puring, seperti brukat semi-prancis. Juga nanti anda tidak mengalami kejutan harga, karena jadi mahal setelah ditambah puring. Coba tanyakan kepada kios tempat anda membeli brukat/tila apakah harga tersebut sudah termasuk puring. Bila belum coba tanyakan berapa harga 1 paket dengan brukat/tila. Demikianlah share saya mengenai tips kebaya, semoga berguna. :)

Sumber : http://unimenjayatextile.blogspot.co.id/2012/10/tips-memilih-bahan-kebaya-brukat-tila.html
Posted by: Stephanie Fashion Wear
Stephanie Fashion Wear Updated at: 12:08
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner