Sunday, 6 October 2013

Ethnic Necklace made of Wood

Material : Wood
Available at STEPHANIE Fashion Wear
 Balubur Town Square
2nd Floor J-03
Bandung - Indonesia


10 Tips Memilih dan Memakai Parfum

Parfum adalah benda yang cukup penting terutama bagi perempuan karena parfum dapat meningkatkan kepercayaan diri kita saat berinteraksi dengan orang lain. Kebanyakan orang termasuk saya pasti suka sesuatu yang wangi dan siapa yang tidak suka parfum? Tapi tahukah anda kalau tidak semua parfum cocok dengan kepribadian atau badan anda.Berikut beberapa tips yang harus anda lakukan atau tidak boleh dilakukan saat anda ingin membeli dan memakai parfum.

1. Pilih wangi yang anda pikir cocok dengan kepribadian yang pastinya bisa membuat anda makin ekspresif. Contohnya, wewangian buah mungkin cocok untuk mereka yang sedikit kekanak-kanakan serta menyukai sesuatu yang manis. Bagaimana dengan bunga? Orang yang menyukai wangi bunga mungkin menginginkan sesuatu yang lebih ringan dan halus. Memilih parfum yang sesuai dengan karakter kita adalah sesuatu yang bagus karena kita mungkin akan merasa menjadi diri kita sendiri saat mempunyai wangi yang khas.

2. JANGAN pernah terjebak untuk membeli aroma parfum yang “sedang nge-tren” karena teman-teman anda banyak yang memakainya. Setiap orang mempunyai hormon kulit yang berbeda, jadi wangi yang mungkin cocok untuk teman anda belum tentu cocok untuk anda sendiri. Usia juga bisa mempengaruhi selera kita terhadap wewangian. Kita mungkin berpikir wangi buah itu cocok saat kita remaja karena menurut kita saat itu wangi buah sangatlah segar, tapi pernahkah anda berpikir saat bertambah tua apakah cocok memakai wewangian seperti itu? Perempuan juga mengalami perubahan hormonal yang biasanya dapat mempengaruhi tidak hanya preferensi, tetapi juga wewangian pada kulit mereka. Jadi hindari membeli parfum ketika hamil atau saat mengalami menopause.

3. Coba dulu bau parfum sebelum anda membelinya. Tahukah anda, pengujian parfum adalah bisnis yang serius dan saat ini beberapa toko parfum menggunakan para asistennya untuk menyemprot strip tes parfum bagi anda. Ini tidak ada gunanya karena membuat anda tidak tahu menahu wangi apa yang cocok. Cobalah untuk menyemprotkan parfum pada diri anda sendiri, seperti menyemprotkan parfum yang akan anda beli pada pergelangan tangan atau siku. Tutupi dengan lengan yang satunya dan cium udara yang dihasilkan dari pergerakan lengan anda. Perhatikan, wangi parfum yang bagus adalah wangi yang anda cium setelah anda menyemprotkannya.

4. JANGAN menggosok parfum setelah anda memakainya. Hal yang paling banyak orang lakukan ketika memakai parfum adalah menyemprotkan pada satu tangan dan menggosoknya dengan tangan lain. Jika anda melakukan itu, artinya anda baru saja menghancurkan molekul aroma dan mungkin saja wanginya akan berubah ketika dipakai. Hal yang paling tepat adalah  menempelkan atau menutupi tangan yang sudah anda semprotkan parfum dengan tangan lainnya seperti yang saya sebutkan diatas, karena hal ini berguna untuk memberikan waktu si alkohol supaya menguap.

5. Belilah parfum di sore hari karena ketika sore hari indera penciuman sedang dalam kondisi tajam.

6. JANGAN memakai parfum atau deodoran saat anda berniat untuk membeli parfum. Bau mana yang anda ingin cium, bau parfum lama atau bau parfum yang tercampur dengan parfum lama? Ya, saat terbaik memakai parfum adalah setelah mandi dan setelah badan anda benar-benar kering.

7. Pakai parfum pada titik denyut nadi. Pakailah parfum disekitar pergelangan tangan bagian dalam, belakang telinga, daerah leher dan paha bagian dalam. Jangan lupa untuk  menyemprotkan parfum disekitar tangan pakaian anda sehingga aromanya akan menyebar saat anda bergerak.

8. JANGAN menyemprotkan parfum pada perhiasan, kostum atau mutiara karena alkohol dalam parfum dapat menyebabkan kerusakan pada benda-benda tersebut.

9. JANGAN menyemprotkan parfum terlalu banyak atau sedikit. Jika terlalu sedikit maka baunya akan cepat hilang tapi jika baunya terlalu banyak mungkin akan membuat orang sakit kepala ketika menciumnya, jadi anda harus benar-benar tahu seberapa banyak akan memakai parfum.

10. JANGAN menyimpan parfum di tempat-tempat yang akan terkena suhu tinggi (kamar mandi) atau sinar matahari (jendela). Wewangian seperti parfum biasanya tahan hingga tiga tahun di dalam botol, tapi panas dan sinar matahari dapat memecah aroma lebih cepat. Jadi, jika anda ingin memperpanjang umur parfum, anda dapat menyimpannya dalam kulkas. 

Itulah beberapa tips tentang parfum yang mungkin bermanfaat dan dapat anda coba. Have a nice day!

Sumber : http://bandungreview.com/articles/view/1274/10-tips-memilih-dan-memakai-parfum
Posted by: Stephanie Fashion Wear
Stephanie Fashion Wear Updated at: 03:31
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner