Saturday, 15 March 2014

Sweet Purple Bunny Necklace

Hai semuanya…setelah beberapa bulan baru updates lagi yaa dikarenakan kesibukan yang luar biasa. hehehe, maafkan ya sistaaa ;)
 Available at STEPHANIE Fashion Wear
BALUBUR TOWN SQUARE
2nd Floor J-03
Bandung-Indonesia



Tips Belanja di FO

Ketika kita mendengar kata FO (factory outlet) jelas yang terlintas adalah baju-baju branded yg lewat quality control bahasa kasarnya tuh rejected… biasanya kita temukan baju-baju branded/terkenal itu di mall yang harganya bisa sampe ratusan ribu rupiah sampe jutaan.
Banyak orang yang suka berbelanja di FO-FO karena banyak orang menemukan baju branded idamannya ada di FO dengan harga yang relative miring bahkan tergolong murah tp dengan catatan itu adalah barang asli. Karena, kita harus cermat sebagi pembeli bahwa barang yang kita beli itu asli jangan sampe kita kecewa karena tertipu dengan tembakan merk-merk yg terkenal yang belum tentu betul kualitasnya.
Banyak kita temui di Bandung gudangnya FO (Factory Outlet). Hampir semua jalan-jalan utama di kota ini ada FO atau toko baju khas distro. Lihat saja di pusat lokasi FO Jl Dago, Riau, atau Setiabudi. Setiap kali liburan sabtu dan minggu, FO pasti penuh dengan pembeli. Akhirnya jalanan pun macet.
Nah, agar tidak terjebak macet saat hedak menyambangi FO, lebih baik anda memilih untuk berjalan kaki saja. Hanya kuatkan saja fisik. Mobil atau kendaraan tinggalkan di tempat parkir salah satu FO.
Sebagai contoh saat berbelanja di FO sepanjang Jl dago. Puluhan toko baju khas distro ini menyebar sejak Dago atas (simpang dago) hingga Dago bawah (BIP). Kalau menggunakan motor atau mobil, harus berapa kali anda bolak-balik parkir. Selain waktu berbelanja terbuang habis, anda pasti stres dengan kemacetan di Jl Dago.
Anda tinggal pilih salah satu FO dengan parkir yang cukup luas, misalkan Blossom atau Jetset. Setelah anda berkeliling di FO tersebut ternyata tidak menemukan baju yang dicari, jangan balik ke mobil, tinggal jalan kaki saja menyusuri Jl Dago.
Anda jangan sungkan untuk keluar masuk FO, meski hanya sekedar melihat dan tidak membeli. Siapa tahu dengan cara itu anda akan menemukan baju pilihan yang disukai.
  • Bandingkan harga antara satu FO dengan FO lainnya  untuk menghindari anda dari rasa “sakit hati” karena sudah terlanjur membeli,  ternyata di FO sebelah lebih murah.
  • Periksa baik-baik barang yang ingin anda beli. Apakah terdapat kerusakan karena barang tersebut ada cacat yang cukup mengganggu? Karena pada dasarnya barang yang dijual di FO biasanya adalah produk yang tidak lolos “quality control” tapi masih layak pakai.
  • Pastikan untuk mencoba pakaian yang anda beli,karena bisa jadi ukurannya tidak standar dengan ukuran pakaian yang biasa anda beli.
  • Manfaatkan diskon/penawaran khusus dari Bank atau kartu kredit tertentu untuk mendapatkan harga terbaik.
Perhatikan label baik2, kadang karena terlalu bersemangat memalsu sehingga mereka lupa menyebut “made in America” menjadi “Amerika”. Produk asli sisa ekspor biasanya tidak menyertakan label kertas seperti yang biasa kita lihat pada denim atau jeans. Jadi kalau label kertas masih bertebaran, bisanya jeans tersebut dipastikan didapatkan di pasar Tanah Abang.
Kedua, kancing atau button. Barang branded selalu menyertakan mereknya ke bagian terkecil seperti kancing. Kalau ada brand “X” tapi kancingnya polos, sudah pasti itu produk jadi2an.
Ketiga zipper atau risleting. Sama dengan kancing, harus disertai dengan merek yang bersangkutan. kalau zippernya YKK atau malah polos, itu mah barang kodian.
Keempat Stich per inch. Ini istilah Quality Assurance dan agak susah dilihat. Praktisnya begini, semakin rapat jahitan, semakin yakin bahwa barang yang kita beli asli. Mengapa? Benang jahit itu mahal, dan konveksi rumahan berusaha menghematnya dengan melebarkan jarak jahitannya.
Sumber : http://dreamstour.wordpress.com/2011/02/09/tips-belanja-di-fo/
Posted by: Stephanie Fashion Wear
Stephanie Fashion Wear Updated at: 00:24
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner