Sunday, 14 August 2016

Tamara Graduation Kebaya by Stephanie Wedding Bride. | Jasa Sewa Kebaya


Hello dear, sudah lama ngga update blog karena banyak sekali kesibukan kami :). Kami ingin berterima kasih banyak untuk semua costumer yang sudah mempercayai STEPHANIE Wedding Bride sebagai jasa sewa baju pengantin dan sewa kebaya :). tanpa kalian kami tidak akan ada apa-apanya :).


Dan ini dia si cantik Tamara dengan kebaya wisuda by STEPHANIE Wedding Bride. Thank you Tamara sudah mempercayakannya kepada kami :) 




Mau sewa atau jahit kebaya, atau baju pengantin? yuppp, disini tempatnya.


STEPHANIE WEDDING BRIDE

Contact : 085862090555
Pin BB : 5A8BB906
Line  : stephanieshinta
WhatsApp : 085862090555
Instagram : stephanie_wedding_bride

Silahkan cek google map ini untuk petunjuk arah ke workshop kami :

Jl. Batu Indah VII No.47
RT.004 RW.003
Bandung, 40266


Sewa Kebaya BandungSewa Gaun Bandung, Sewa Gaun Pengantin Bandung, Sewa Gaun Prewedding Bandung, Sewa Kebaya Wisuda Bandung, Sewa Kostum Prewedding BandungSewa Jas Bandung










Sepintas Mengenal Sejarah kebaya dan Tentang Kebaya


Kebaya merupakan jenis busana yang dipakai oleh kalangan wanita Jawa, khususnya di lingkungan budaya Yogyakarta dan Surakarta, Jawa Tengah. Biasanya disertai kemben dan kain tapih pinjung dengan stagen. Baju kebaya dikenakan oleh kalangan wanita bangsawan maupun kalangan rakyat biasa baik sebagai busana sehari-hari maupun pakaian upacara. Pada busana upacara seperti yang dipakai oleh seorang garwo dalem misalnya, baju kebaya menggunakan peniti renteng dipadukan dengan kain sinjang atau jarik corak batik, bagian kepala rambutnya digelung (sanggul), dan dilengkapi dengan perhiasan yang dipakai seperti subang, cincin, kalung dan gelang serta kipas biasanya tidak ketinggalan. Untuk busana sehari-hari umumnya wanita Jawa cukup memakai kemben yang dipadukan dengan stagen dan kain jarik. Kemben dipakai untuk menutupi payudara, ketiak dan punggung, sebab kain kemben ini cukup lebar dan panjang. Sedangkan stagen dililitkan pada bagian perut untuk mengikat tapihan pinjung agar kuat dan tidak mudah lepas.


Untuk mengenal sejarah kebaya, maka kita mulai dari penjelasan mengenai baju kebaya. Baju kebaya sendiri adalah pakaian tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia dan Malaysia yang dibuat dari kain kasa yang dikenakan dengan sarung, batik, atau pakaian tradisional yang lain seperti songket dengan motif warna-warni. Asal kata kebaya berasal dari kata arab abaya yang berarti pakaian. Dipercaya kebaya berasal dari Tiongkok ratusan tahun yang lalu. Lalu menyebar ke Malaka, Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi. Setelah akulturasi yang berlangsung ratusan tahun, pakaian itu diterima di budaya dan norma setempat (http://ms.wikipedia.org/wiki/Baju_kebaya, diakses Rabu, 26 September 2012). Sebelum 1600, di Pulau Jawa, kebaya adalah pakaian yang hanya dikenakan keluarga kerajaan di sana. Selama masa kendali Belanda di pulau itu, wanita-wanita Eropa mulai mengenakan kebaya sebagai pakaian resmi. Selama masa ini, kebaya diubah dari hanya menggunakan barang tenunan mori menggunakan sutera dengan sulaman warna-warni.

Sumber : http://serba-serbi-dunia-fashion.weebly.com/mengenal-sejarah-kebaya.html






Posted by: Stephanie Fashion Wear
Stephanie Fashion Wear Updated at: 20:51
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner