Friday, 7 November 2014

Kebaya Kuthu Baru Modern


Kebaya kuthubaru. kebaya yang lagi hits bingit ini semenjak RaffiGigi merit dan Ibu Negara kita pake kebaya model Kuthubaru ;). 

Follow our instagram for more detail : http://instagram.com/stephaniebutik

Shop : 
Balubur Town Square (Jl. Taman Sari). 2nd Floor J - 03. Bandung - Indonesia

Workshop : 
Jl. Batu Indah VII No. 47. Bandung 40266

Contact : 
085862090555 / 5A8BB906 
TIPS MERAWAT KEBAYA


Merawat kebaya sangat mudah bila Anda apik dalam melakukan perawatan. Bahan kebaya seperti brokat, row silk atau kebaya encim memiliki kesamaan dalam hal perawatan. Perawatan yang dilakukan tidak rumit, namun harus telaten dan dilakukan dengan penuh kesabaran. Antara lain: 
1. Kebaya jenis brokat dan row silk sebaiknya dicuci di-laundry dengan dry clean. Jika tidak di-dry clean bisa merusak payet dan bahan kebaya akan luntur. 
2. Penyimpanan sebaiknya tidak digantung. Simpan kebaya dengan cara dilipat di dalam kertas roti agar payet-payet yang menempel antara kebaya tidak bergesekan dan ruask. 
3. Simpan pada kotak khusus kebaya yang sudah diberikan kamper khusus busana. 
4. Bila Anda sudah lama tidak mengenakan kebaya, keluarkan kebaya dari tempat penyimpanan, lalu angin-anginkan di AC atau kipas angin. 
5. Karena kebaya bahan row silk menggunakan tekstur benang-benang, sebaiknya berhati-hati mengeluarkannya dari kotak kebaya. Sebab bila tersangkut kuku, benang akan tertarik dan mengakibatkan kebaya menjadi rusam. 
6. Untuk bahan brokat yang bolong-bolong juga berhati-hati saat mengeluarkannya dari kotak penyimpanan. Caranya dengan menggunakan cincin yang ada cangkangnya karena bisa langsung robek. 
7. Jika bahan kebaya banyak batu-batuannya pada bagian leher, sebaiknya tidak menyemprotkan minyak wangi pada batu-batuan dan payet karena akan merusaknya dan warnanya akan kusam. Sebaiknya semprotkan minyak wangi pada tubuh saja. 
8. Sebaiknya merawat kebaya dengan tangan karena biasanya bahan kebaya tidak mudah terserap keringat. 
9. Setelah digunakan, langsung balik bahan kebaya dan diangin-anginkan sebentar. 
10. Jika ada noda, gunakan deterjen matik seperti Rinso Matic pada wadah, kemudian lap secara perlahan-lahan pada noda kebaya, lalu diangin-anginkan atau gunakan steamer. 
11. Tidak menyemprotkan Kispray pada bahan kebaya ataupun mengunakan pemutih busana karena akan merusak payet dan mengurangi kilauan kebaya.

Sumber : http://fastnewsindonesia.com/article/tips-merawat-kebaya


Posted by: Stephanie Fashion Wear
Stephanie Fashion Wear Updated at: 00:48
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner