Selasa, 24 Januari 2017

Kebaya Modern Untuk Wisuda | Graduation Kebaya



Kebaya modern untuk wisuda by STEPHANIE WEDDING BRIDE.

STEPHANIE WEDDING BRIDE
Contact : 085862090555

Pin BB : 5A8BB906
Line  : stephanieshinta
WhatsApp : 085862090555
Instagram : stephanie_wedding_bride

Jl. Batu Indah VII No.47
RT.004 RW.003
Bandung, 40266






CARA MENCUCI KEBAYA BERPAYET AGAR TIDAK CEPAT RUSAK

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Mungkin cara yang satu ini sudah diketahui oleh banyak orang. Ya, dalam mencuci kebaya payet sebaiknya dicuci dengan cara manual. Hindari mencuci kebaya payet dengan menggunakan mesin cuci sebab dapat kebaya rusak dan payetnya pun dapat copot karena tergesek mesin cuci.


Rendam Kebaya dengan Detergen
Sama seperti mencuci pakaian biasa, rendamlah kebaya beberapa saat agar kotoran yang menempel dapat hilang dan bersih kembali. Namun jangan terlalu lama dalam merendam kebaya, sebab detergen dapat memudarkan warna kebaya. Setelah merendamnya beberapa saat, celup-celupkan saja kebaya dalam larutan detergen tersebut.
Hindari Penggunaan Sikat Cuci
Saat mencuci kebaya sebaiknya Anda pun tidak menggunakan sikat cuci. Tak kebaya berpayet, kebaya brokat dan bordir juga tak disarankan untuk dicuci dan dibersihkan dengan sikat cuci. Sebab menggunakan sikat baju saat mencuci kebaya hanya akan merusak kainnya. Jikalau ada noda yang menempel pada kebaya yang susah dibersihkan, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat gigi kecil.
Setelah dirasa kebaya sudah terbebas dari noda, Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Hindari penggunaan pelembut pakaian karena bisa merusak serat kain kebaya. Agar tidak bau, saat memakainya Anda bisa menyemprotkan minyak wangi secukupnya.
Jemur Kebaya
Saat menjemur kebaya, Anda tidak boleh menjemurnya di bawah sinar matahari langsung karena hal ini dapat membuat warna kebaya semakin pudar, jemurlah kebaya di tempat sejuk dan teduh hingga benar-benar kering. Setelah kering Anda bisa menyimpannya di tempat yang kering dan tak lembab agar terbebas dari jamur yang dapat merusakan kebaya. Anda juga bisa memberikan pewangi pakaian di dalam lemari agar kebaya tetap segar dan tidak dirusak oleh ngengat.
Jangan Terlalu Sering Mencuci Kebaya
Berbeda dengan baju sehari-hari yang setiap hari digunakan, kebaya hanya akan digunakan pada acara-acara tertentu dengan waktu yang sikat. Oleh karena itu tak apa jika tak mencucinya terlalu sering, Anda bisa mencuci kebaya setelah 3 hingga 4 kali pemakaian. Bukan tanpa tujuan, hal ini berguna agar kebaya tidak mudah rusak dan warnanya pun tak mudah pudar.
Bawa Ke Jasa Cuci Kebaya
Jika Anda kesulitan mencuci kebaya, tak ada salahnya untuk menggunakan jasa laundry khusus kebaya yang sudah berpengalaman. Selain lebih aman, menggunakan jasa laundry juga dapat menurunkan risiko terjadi kerusakan pada kebaya.








Posted by: Stephanie Fashion Wear
Stephanie Fashion Wear Updated at: 19.24
STEPHANIE Wedding Bride Updated at: 19.24
Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner